Jiangsu Teeyer Intelligent Equipment Corp., Ltd.
Alamat: NO. 312, West Hehai Road, High Technology Development Zone, Changzhou City, Jiangsu Province
Tel.: +86-18206118999(Frank SHI)
+86-13861131181(David CHEN)
E-mail: sdyongfranks@teeyer.com
davidchen@teeyer.com

Keunggulan Blok AAC

Beton ringan aerasi merupakan bahan bangunan yang sangat ramah lingkungan. Hal ini dikarenakan struktur kerenggangannya yang memiliki performa insolasi termal 10x lebih baik daripada balok normal dan 6x lebih baik daripada balok dari tanah liat. Ruangan Anda akan tetap sejuk pada saat musim panas dan akan menjadi hangat pada musim dingin apabila Anda menggunakan beton ringan aerasi.

Performa insolasi termal dari beton ringan aerasi dapat mengurangi ketebalan dinding, sehingga area dasarnya dapat di maksimalkan. Selain itu, biaya konstruksi dan bahan baku dapat dikurangi, tidak ada bahan insolasi termal yang berlebihan dan berat bangunan dapat dikurangi, sehingga pada akhirnya hal ini dapat meningkatkan produktivitas konstruksi.

Sebagai bahan bangunan yang sangat tahan terhadap api, beton ringan aerasi ini mampu menahan suhu sampai 1200℃, dan dinding tahan api yang terbuat dari balok AAC dapat menahan api tersebut hingga 4 jam lamanya. Sebagai pengujian dan demonstrasi proses, dinding AAC setebal 150mm diberikan api setidaknya selama 6 jam, dan hasil nyatanya dinding tersebut dapat tetap utuh selama 120 jam.

Lebih lagi, balok AAC memiliki fitur yang ringan, sangat kuat dan tahan lama. Balok tersebut dapat digunakan untuk bangunan-bangunan tinggi dengan dinding yang hanya mengangkut bebannya sendiri (non-load bearing walls) dan bangunan-bangunan yang pendek dengan dinding yang menahan beban bangunan selain dari pada beratnya sendiri (load bearing walls). Dalam area seismik yang aktif, beton ringan aerasi sangat ideal sebagai bahan bangunan. Dengan menggunakan bahan yang ringan ini, bangunan tersebut hanya membutuhkan kapasitas muatan yang sedikit dari fondasi bangunan, sehingga akan sangat mengurangi biaya konstruksi.

Bahan baku yang dapat Anda gunakan sangat beragam, misalkan pasir, abu batu bara, kapur, gypsum, aluminium, semen, dan masih banyak lainnya. Sebagai pemanufaktur lini produksi AAC yang profesional, lini produksi AAC dapat kami modifikasi dan disesuaikan dengan bahan baku yang beragam tersebut.

Kandungan air dari balok AAC disebut sebagai kandungan air standar ketika balok tersebut siap untuk deteksi nilai dari kekuatannya. Namun, kandungan air standar ini berbeda-beda antara satu negara dengan negara lainnya. Sebagai contoh, di Uni Eropa, nilai kandungan harus berada pada kisaran 6%±2% karena balok AAC dalam dinding mengandung lebih banyak air. Sedangkan di Swedia, determinasi nilai dari kekuatannya didasarkan dengan bahan AAC udara kering dengan kandungan air sebesar 10%±2%.

Dalam praktiknya, konstruksi bangunan dengan menggunakan beton ringan aerasi dapat mengurangi jumlah pekerja yang dibutuhkan dan konstruksi bangunan basah, serta dapat memaksimalkan produktivitas dari seluruh proses konstruksi.